Kemerahan rosacea: apa yang harus dilakukan?

Kemerahan rosacea: apa yang harus dilakukan?

Rosacea terkadang agak rancu dengan jerawat. Namun, kedua penyakit hanya memiliki bentuk yang hampir sama. Penyakit kulit inflamasi dan kronis ini menyebabkan kemerahan pada wajah. Obat-obatan, vaskular laser, krim: titik pada perawatan untuk membawa ke kulit yang sangat sensitif ini. 

 bercak karakteristik rosacea , adalah disebabkan oleh kelainan pembuluh darah wajah yang berkembang biak dan menjadi membesar. Tetapi pasien, terutama wanita berkulit putih dengan riwayat keluarga, juga memiliki ketidakseimbangan dalam flora mikroba kutaneus. Kehadiran abnormal tinggi parasit dari kelenjar sebaceous, Demodex folliculorum , menjelaskan peradangan kulit.

Empat fase penyakit kulit kronis ini

Tanpa pengobatan, penyakit ini berevolusi dalam beberapa fase. “Tetapi tidak ada kematian,” kata Dr. Nina Roos.

  • Antara 25 dan 30 tahun, kulit normal tetapi mudah tersipu.
  • Kemerahan yang berhubungan dengan rosacea menetap di pipi, hidung, dagu dan dahi.
  • Jerawat seperti jerawat kebanyakan muncul di pipi dan sayap hidung.
  • Sekitar usia 50, kulit hidung menebal dan kemerahan memburuk (phyma).

Perawatan awal mencegah jalan dari satu tahap rosacea ke yang lain.

Alkohol, rempah-rempah, minuman panas dan makanan berlemak mempromosikan flush, yaitu kemerahan tiba-tiba pada kulit. Mereka memperberat gejala rosacea .

Laser vaskular, perawatan latar belakang rosacea

Laser vaskular saat ini dianggap sebagai pengobatan latar belakang yang sebenarnya. 
 “Ini akan membantu menggumpal pembuluh darah kecil dan menghilangkan kemerahan permanen  ,” kata dokter kulit.

Untuk mendapatkan hasil, perlu menghitung dua hingga empat sesi pada tahun pertama dan untuk menyelesaikan dengan sesi pemeliharaan setahun. Sayangnya, pasien menghadapi masalah besar: perlu membayar setiap kali 150 hingga 200 €, tidak diganti oleh Jaminan Sosial.

Obat-obatan melawan jerawat

Untuk menghilangkan jerawat, dokter kulit akan meresepkan antibiotik atau anti-inflamasi lokal. Salep lainnya, yang juga digunakan pada wajah, memiliki tindakan pengendalian hama seperti metronidazole atau ivermectin .

Perawatan dan makeup roscarea disesuaikan dengan kulit reaktif ini

Dalam kehidupan sehari-hari, jenis kulit kering dan sangat sensitif ini tidak mendukung iritasi ringan. “Untuk mencuci muka, lebih baik menggunakan produk yang busa sesedikit mungkin, agar tidak melarutkan lipid epidermis,” kata Dr. Roos.

Dia menyarankan untuk menghindari kontak dengan air berkapur: “Saya merekomendasikan untuk mencuci wajah seseorang dengan susu atau lotion micellar yang berakhir dengan gerimis air panas. “

The makeup harus “minimalis”, menurut dokter kulit. “Klaim organik atau alami tidak mengubah apa pun,” katanya. Anda harus mencoba berbagai merek sebelum menemukan yang paling cocok untuk Anda. Dan terutama untuk membuat titik dengan dokter kulit tidak membuat kesalahan pada kulit yang sudah sangat reaktif.

Kewaspadaan di bawah sinar matahari! Rosacea berkembang pada kulit yang jelas, perlu sangat waspada terhadap perlindungan matahari. Rekomendasi indeks 50!