Kebakaran Hutan di Yunani, 50 Orang Tewas

Sedikitnya 50 orang tewas dan lebih dari 150 lainnya terluka akibat kebakaran hutan di Yunani, sejak Senin petang waktu setempat. Juru bicara pemerintah, Dimitris Tzanakopoulos, kemarin membenarkan bahwa korban yang meninggal telah meningkat menjadi 50 orang.

Sebagian besar korban yang meninggal terjebak di resor Mati, 40 kilometer sebelah timur laut Ibu Kota Athena. Jasad korban ditemukan di rumah atau mobil mereka. Menurut Reuters, salah satu korban termuda adalah bayi berusia enam bulan yang meninggal karena menghirup asap tebal.

baca juga : http://guipry.com/genset-berkualitas-jepang-ya-genset-yanmar/

Sedangkan korban terluka mencapai 156 orang, 11 di antara mengalami luka serius. “Saya diberi penjelasan oleh tim penyelamat bahwa ada 26 orang yang tewas sekitar 15 meter dari pantai.

Mereka mencoba menemukan rute pelarian, tapi sayangnya orang-orang ini dan anak-anak mereka tidak tiba tepat waktu,” kata Nikos Economopoulos, Kepala Palang Merah Yunani, kepada Skai TV.

Perdana Menteri Alexis Tsipras mempersingkat kunjungan ke Bosnia akibat bencana ini. “Kami akan melakukan apa pun untuk mengendalikan kebakaran.”

Pemerintah pun telah meminta bantuan helikopter dan petugas pemadam kebakaran tambahan kepada negara-negara Eropa lainnya untuk mengatasi kebakaran terburuk ini setelah insiden serupa pada 2007. Kebakaran hutan kerap terjadi di Yunani saat musim kemarau yang relatif kering. Namun penyebab bencana terbaru saat ini belum diketahui.