Jerawat pada orang dewasa, masalah umum

Jerawat pada orang dewasa, masalah umum

 

jerawat dewasa2Anda pikir Anda sudah selesai dengan masalah kulit remaja ini atau melewatkannya, dan sekarang ada jerawat yang muncul di wajah Anda. Profesor Jean-Paul Escande menjelaskan faktor-faktor yang memengaruhi jerawat yang terlambat ini dan perawatan terbaik untuk mengobatinya.

Apakah kulit orang dewasa berbeda dari remaja?

Tidak juga. Strukturnya mirip. Epidermis, dermis, jaringan subkutan dan lemak subkutan, lapisan ini yang membuat permukaan kulit untuk kedalaman, adalah konstan pada wanita seperti dalam remaja. Terlampir pada rambut, kelenjar sebaceous, yang merupakan jantung dari “krisis jerawat”, juga tetap sama.

Namun, selama bertahun-tahun dan paparan (matahari khususnya), kulit halus, menjadi sensitif dan reaktif. Kulitnya lebih kusam, kurang seragam.

Remaja dan terlambat, apakah jerawatnya sama?

Tidak cukup. Dalam kedua kasus, kelebihan sebum nikmat perkalian bakteri alami hadir pada kulit(Propionibacterium acnes), yang melepaskan molekul inflamasi. Konsekuensi? Kelenjar sebaceous menjadi membesar, pori-pori kulit menjadi tersumbat, menyebabkan jerawat putih dan / atau hitam.

Namun, faktor pemicu berbeda, dan tombol tidak bermanifestasi dengan cara yang sama.

Jadi, saat pubertas, itu adalah “banjir hormonal” yang terlibat. Jerawat remaja adalah dengan definisi “juvenile dan polymorphic”: lesi yang beragam dan multipel (bintik-bintik hitam dan putih, nodul dan pustula).

Pada masa dewasa, kelenjar sebaceous masih berada di bawah pengaruh hormonal, tetapi fungsinya dimodulasi oleh faktor lingkungan seperti stres, matahari, tembakau. Jerawat wanita yang “terlambat” adalah peradangan, pada kulit yang tidak selalu berminyak. Paling sering, itu terdiri dari beberapa elemen yang tersebar, yang muncul secara siklis, sebagai awal dari aturan. Jerawat yang terletak lebih di dagu (kadang-kadang dalam bentuk lemari inflamasi), pipi atau putaran mulut. Wanita tidak mendukung mereka juga, mereka menganiaya mereka, yang menonjolkan peradangan … dan risiko bekas luka, bahkan hiperpigmentasi.

Apakah jerawat perempuan umum di masa dewasa?

Ya! Hampir setengah dari wanita berusia 20 hingga 40 melaporkan setidaknya beberapa ketidaksempurnaan kulit, beberapa jerawat jerawat, secara episodik atau permanen, yang menghancurkan hidup mereka. Terutama karena masalah tidak keluar dalam dua hingga tiga tahun seperti untuk jerawat remaja. Selain itu, sepertiga dari “jerawat terlambat” tidak menderita selama masa remaja.

Faktor apa yang menyebabkan jerawat terlambat?

  • Tembakau, yang mencegah sebum mengalir bebas.
  • Perubahan kontrasepsi untuk bentuk yang lebih progestatif, pil, implant atau IUD.
  • Diet tanpa antioksidan dan nutrisi menarik (ditemukan dalam buah dan sayuran, ikan yang kaya omega 3, dll.)
  • Aplikasi kosmetik “berteknologi tinggi” yang bermain di kulit. Dalam jangka panjang, flake mempertahankan peradangan, terutama jika Anda tidak menghapus riasan Anda setiap hari atau buruk (lebih dari satu dari dua wanita!).

Apakah matahari memiliki efek yang menguntungkan?

Tidak, meski ada penampilan! Tentu saja, dengan memanaskan kulit, ia mengeringkan kancing dan mensterilkan bakteri. Selain itu, sunburns dan tan menyamarkan ketidakberesan kulit. Namun waspadai efek pantulan: kulit menebal oleh rem UV, aliran sebum dan folikel menyala. Cairan matahari proteksi tinggi sangat disarankan, bahkan topi bertepi lebar.

Haruskah kita melakukan ujian tambahan?

Secara umum tidak, karena sangat jarang bahwa terlambat jerawat disertai oleh ketidakseimbangan hormon.

Produk perawatan kulit apa yang sebaiknya Anda pilih?

  1. Mulailah dengan membersihkan (bukan mengelupaskan!) Kulit Anda, pagi dan sore hari, menggunakan kapas atau jari-jari (tanpa bantuan kuku!).
  2. Gunakan gel berbusa atau cairan pembersih anti-noda yang membatasi pertumbuhan bakteri, merangsang sistem pertahanan diri antibakteri alami dan mengatur sekresi sebum. Sebuah alternatif ada jika Anda lebih memilih all-in-one, baik membersihkan dan membersihkan, memurnikan dan menipiskan, berkat seboregulasi eksklusif, bakterisida dan keratolitik aktif.
  3. Pada kulit yang dimurnikan ini, oleskan krim hari yang melembabkan, anti-bersinar dan sebum-pengatur atau perawatan perataan progresif berdasarkan AHA dan asam salisilat yang menghaluskan tekstur kulit dan mencegah garis-garis halus.

Bagaimana reaksi jika terjadi “krisis”?

Untuk menenangkan permainan (terutama pada dagu) Propionibacterium acnes, menyebabkanplak inflamasi dan afatif, memilih untuk pengobatan anti-ketidaksempurnaan, terutama pada pendekatan aturan di mana tombol-tombol “Cocotte-Minute” mengekspresikan diri lebih rela. Aplikasikan di malam hari sebagai krim malam.

Kapan sebaiknya Anda mengonsumsi obat jerawat?

Jika jerawat banyak dan menetap meskipun kebersihan yang layak, dokter kulit Anda dapat meresepkan pengobatan: krim retinoid atau lotion atau obat oral (antibiotik, turunan seng atau pil).

Jerawat yang terlambat untuk semua kehidupan?

Masalahnya biasanya hilang antara 40 dan 45 tahun. Perawatan harus disesuaikan ketika dan ketidaksempurnaan.