Apa Yang Anda ketahui Tentang Hydroquinone Untuk Pemutih Kulit?

Apa yang Anda ketahui tentang hydroquinone untuk pemutih kulit

Tahukah Anda bahwa hydroquinone adalah bahan aktif yang paling efektif dalam memutihkan saat ini? Hydroquinone telah lama dikenal menyebabkan perubahan warna kulit. Zat ini ditemukan dalam produk kecantikan dengan efek menggelapkan kulit. Mereka juga perawatan untuk bintik-bintik, pigmentasi, jerawat dan bekas jerawat. Selama lebih dari 50 tahun, hydroquinone telah dianggap sebagai bahan yang efektif untuk kulit kusam dan mencerahkan. Artikel berikut akan memberi Anda informasi lebih lanjut tentang zat ini.

Sejauh ini, hydroquinone masih merupakan bahan aktif yang paling efektif dalam memutihkan kulit. Namun, di Amerika Serikat, menurut FDA, beberapa yang mengandung hydroquinone jatuh produk cepat dari 206 (1993) menjadi 151 (2007) dan hanya 32 produk pada tahun 2009. Jadi apa di belakang angka-angka ini?

Apa yang Anda ketahui tentang hydroquinone untuk pemutih kulit

Bagaimana Hydroquinone mempengaruhi kulit?

Pencegahan hiperpigmentasi kulit hydroquinone dapat dijelaskan secara singkat sebagai berikut:

  • Melanosit adalah sel berpigmen (disebut melanin) yang ditemukan di epidermis. Ada banyak pinggiran yang berasal dari sel-sel berpigmen ini yang meluas ke lapisan atas permukaan kulit untuk membawa melanin di sini.
  • Melanin memainkan peran dalam melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet. Itu sebabnya, ketika terkena sinar matahari, kulit Anda menjadi lebih gelap. Orang kulit putih biasanya menghasilkan lebih sedikit melanin saat terkena sinar matahari. Jika Anda terpapar matahari terlalu lama tanpa perlindungan melanin, kulit Anda rentan dan bahkan mungkin menderita kanker kulit. Melanin terbentuk hanya dengan adanya enzim yang disebut tirosinase dan hidrokuinon, yang merupakan enzim deaktivator.
  • Tanpa tirosinase, tidak akan ada melanin. Tanpa melanin, kulit Anda akan lebih cerah sementara kulit Anda juga akan mengurangi kemampuan Anda untuk melindungi diri dari sinar matahari. Namun, ini bukan alasan utama mengapa hydroquinone kurang umum pada produk kulit putih.

Kontroversi keamanan hydroquinone

Menurut FDA, pada tahun 1982, kadar hidrokuinon kurang dari 2% dianggap aman. Namun, pada tahun 2006, FDA terus menghapus informasi dari tahun 1986 tentang keamanan hydroquinone. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa hydroquinone menembus kulit yang menyebabkan penyakit hati dan ginjal pada tikus. Namun, hingga kini belum ada penelitian yang dapat diandalkan bahwa hydroquinone mampu menyebabkan penyakit pada manusia. Jadi, tidak ada kesimpulan resmi dari FDA. Kita hanya tahu bahwa hydroquinone masih digunakan dalam produk yang dijual bebas dan merupakan satu-satunya zat aktif yang disetujui oleh FDA untuk pengobatan demensia.

Pada tahun 2006, American Academy of Dermatology menyarankan penggunaan 4% hydroquinone di bawah pengawasan dokter adalah aman dan sangat efektif dalam pengobatan gangguan hiperpigmentasi malam. Menurut sebuah laporan oleh Pusat Pengujian Bahan Kosmetik (CIR) pada tahun 2014, tingkat keselamatan hydroquinone diperbolehkan dalam kosmetik adalah 1% atau kurang. Namun, kami tidak dapat menggunakannya secara terus menerus untuk jangka waktu yang lama. Menurut laporan, bahkan dengan konsentrasi dan penggunaan, hydroquinone hanya aman untuk digunakan dalam kosmetik yang tahan lama. Juga, dalam produk perawatan kuku, hydroquinone aman.

Salah satu kosmetik atau sabun perawatan wajah yang aman adalah sabun dari Black Walet. Produk Black Walet Indonesia sudah pasti aman karena semua sudah terdaftar di BPOM. Anda bisa menggunakan sabun Black Walet untuk menjaga kesegaran kulit wajah sehari-hari atau sabun Neo Walet untuk kulit wajah yang sensitif.

Kami berharap artikel ini akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang hydroquinone, bahan pemutih yang efektif.